Bagaimana Perbedaan Ciri-Ciri Haid Dan Hamil Yang Paling Mencolok?

Perbedaan ciri-ciri haid dan hamil masih saja dibingungkan oleh sebagian kaum wanita di seluruh dunia. Padahal ciri-ciri haid dengan kehamilan sangat jelas berbeda terlihat dari seberapa lama bertahan tanda itu terjadi pada tubuh seorang wanita. Seorang wanita tidak mungkin bisa hamil jika belum pernah melakukan hubungan intim dengan lawan jenis. Jadi, bagi kaum wanita yang belum melakukan hubungan intim tidak perlu khawatir atau takut dengan tanda-tanda yang dialami termasuk ciri kehamilan.

Perbedaan ciri-ciri kehamilan dengan haid memang hampir memiliki kemiripan. Namun, tanda-tanda antara haid dengan pra menstruasi jelas berbeda terlihat dari lokasi, jangka waktu, serta penyebabnya. Beberapa contoh perbedaan ciri-ciri tersebut, antara lain: rasa sakit bagian tubuh yang dialami oleh wanita hamil berlangsung sangat lama bahkan bisa selama mengandung hingga masa kelahiran. Titik sakit sering dirasakan pada bagian punggung atau bawah perut. Seorang wanita paling sering merasakan pegal-pegal sebelum datang bulan atau sakit dibagian kiri rahim. Memang wanita hamil dan pra menstruasi akan sama mengalami moody yang seringkali berubah-ubah. Tetapi, jangka waktunya berbeda antara wanita mengalami pra menstruasi dengan hamil. Wanita pra menstruasi akan mengalami perubahan suasana hati yang ektrem selama masa haid atau pada waktu-waktu tertentu saja. Sedangkan, wanita hamil cenderung berlangsung begitu lama bahkan bisa selama satu minggu selalu merasakan mood tak menentu. Wanita hamil lebih cenderung sering marasakan kelelahan saat melakukan aktifitas ringan sekalipun. Wanita yang mau haid bukan mudah lelah tapi lebih merasa malas untuk melakukan berbagai aktifitas. Terkadang rasa malas disebabkan oleh rasa nyeri yang dirasakan pada seluruh tubuh termasuk bagian rahim.


Kita sebagai wanita memang harus cerdas membedakan ciri dari haid dengan hamil. Hal itu dibutuhkan untuk mencegah kesalahpahaman akibat kekurangan informasi ataupun belum memahami dirinya sendiri. Oleh karena itu, kaum wanita wajib mengumpulkan berbagai informasi terkait kandungan, organ intim atau reproduksi serta kehamilan agar lebih bisa merawat diri dan mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Informasi-informasi itu sangat mudah dicari melalui internet berbentuk website seperti tespek.com. Semoga bermanfaat J.